Posted by : LilisLulus Rabu, 11 November 2015




10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan, banyak cara untuk mengisi dan memperingati hari yang paling bersejarah di Negeri kita ini.salah satunya adalah para mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta yang membuat event  “Heroes On the Train” para mahasiswa menggelar upacara di dalam kereta Kalijaga jurusan Semarang Gerbong 7 hari selasa kemarin.Yang menarik disini para mahasiswa menggunakan Kostum kepahlawan seperti Jenderal Soedirman, Cut Nyak din, Soekarno, serta kostum rakyat kebaya.
 Selain kostum para pahlawan para peserta juga ada yang menggunakan kostum perawat ,tentara, dokter yang  juga pahlawan di jaman sekarang.  Berangkat dari Stasiun Purwosari pukul 05.00 Wib para peserta siap menuju stasiun Poncol Semarang. Bukan hanya mahasiswa politeknik indonusa surakarta yang menjadi panitia, Mahasiswa dari IAIN, ATW dan para masyarakat umum pun ikut meramaikan kegiatan ini.



            Tak hanya upacara bendera dan menyanyikan lagu lagu kebangsaan, lomba lomba juga di adakan seperti lomba selfie, lomba kostum, baca puisi, dan pembagian doorprise . Tujuan di adakan kegiatan ini ialah agar kita mengingat dan menghargai jasa para pahlawan Indonesia dan membuhkan rasa Patriot didalam hati.dan kereta api sendiri mempunyai arti penting karena apa? Karena zaman dulu kereta juga merupakan alat transportasi yang sudah ada dan digunakan para pahlawan untuk berkendara, selain naik kuda dan berjalan kaki.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cerita dan Hidup - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -