Archive for 2015

Didalam Hutan kawasan camping Kalisoro,Tawangmangu Karanganyar terdapat banyak flora yang tumbuh.mulai dari tumbuhan obat hingga tanaman hias salah satunya anggrek.

Flora di Hutan Kalisoro,Tawangmangu

Author : LilisLulus Comments : 0

10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan, banyak cara untuk mengisi dan memperingati hari yang paling bersejarah di Negeri kita ini.salah satunya adalah para mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta yang membuat event  “Heroes On the Train” para mahasiswa menggelar upacara di dalam kereta Kalijaga jurusan Semarang Gerbong 7 hari selasa kemarin.Yang menarik disini para mahasiswa menggunakan Kostum kepahlawan seperti Jenderal Soedirman, Cut Nyak din, Soekarno, serta kostum rakyat kebaya.
 Selain kostum para pahlawan para peserta juga ada yang menggunakan kostum perawat ,tentara, dokter yang  juga pahlawan di jaman sekarang.  Berangkat dari Stasiun Purwosari pukul 05.00 Wib para peserta siap menuju stasiun Poncol Semarang. Bukan hanya mahasiswa politeknik indonusa surakarta yang menjadi panitia, Mahasiswa dari IAIN, ATW dan para masyarakat umum pun ikut meramaikan kegiatan ini.

Tak hanya upacara bendera dan menyanyikan lagu lagu kebangsaan, lomba lomba juga di adakan seperti lomba selfie, lomba kostum, baca puisi, dan pembagian doorprise . Tujuan di adakan kegiatan ini ialah agar kita mengingat dan menghargai jasa para pahlawan Indonesia dan membuhkan rasa Patriot didalam hati.dan kereta api sendiri mempunyai arti penting karena apa? Karena zaman dulu kereta juga merupakan alat transportasi yang sudah ada dan digunakan para pahlawan untuk berkendara, selain naik kuda dan berjalan kaki.

Upacara di dalam Kereta di Hari Pahlawan

lagu ini dibawakan langsung oleh Bondan prakoso dan Fade To Black,
Berikut ini potongan lagu Kita Selamanya lirik dalam reff:

"bergegaslah, kawan... tuk sambut masa depan
tetap berpegang tangan, saling berpelukan
berikan senyuman tuk sebuah perpisahan!
kenanglah sahabat... kita buat slamanya!"

Pada lirik tersebut jelas terlihat bahwa nan menciptakan lagu ini memaknai perpisahan sebagai sebuah awal nan baru nan tak perlu ditangisi. Seorang sahabat tak perlu berada selalu di samping kita, tetpai dia akan selalu ada buat kita kapan pun dan dalam kondisi apapun

Video clip lagu " Kita selamanya" Bondan Prakoso & Fade To Black.

Author : LilisLulus Comments : 1

Madu adalah cairan yang di hasilkan oleh lebah yang menghisap sari bunga atau nektar bunga kemudian di bawa, di proses dan disimpan beberapa saat di dalam perut lebah, lalu dikeluarkan dan di letakkan di dalam sarang lebah.
Madu  umumnya memiliki rasa manis yang berasal dari nektar aneka bunga atau bagian tanaman, yang di proses secara alami oleh lebah disarangnya. Fruktosa dan glukosa merupakan zat utama pada madu.
Madu yang bagus memiliki kalori ± 3.280 cal/kg dan dengan kadar air rendah/17-20% . Jadi hanya madu yang dikumpulkan dan diproses secara alami oleh lebahlah yang bisa disebut MADU MURNI. Madu tidak boleh mengalami proses pemasakan atau penambahan bahan lain sehingga bisa membahayakan kesehatan konsumen .

Ini dia manfaat madu ...tak hanya enak dari rasa manisnya, madu juga sangat berkhasiat selain menyembuhkan berbagai penyakit madu juga bagus untuk daya tahan tubuh kita. apalagi musim sekarang ini...
aku pun sering meng konsumsi madu .lebih suka nya sih jika di campur dengan minuman kesukaan ku dan di oleskan ke roti hehehe...

Manfaat Madu

Dear Para OrangTua
Anakmu mengenal siapa dirimu :
   Jika anakmu BERBOHONG
Itu karena engkau menghukumnya terlalu Berat
   Jika anakmu TIDAK PERCAYA DIRI
Itu karena engkau tidak memberinya semangat.
  Jika anakmu KURANG BERBICARA
Itu karena engkau TIDAK MENGAJAKNYA BERBICARA.
   Jika anakmu MENCURI
Itu karena engkau tidak mengajarinya memberi
Jika anakmu PENGECUT
Itu karena engkau selalu membelanya.
 Jika anakmu TIDAK MENGHARGAI ORANG LAIN
Itu karena engkau berbicara terlalu keras kepadanya.
  Jika anakmu MARAH
Itu karena engkau KURANG MEMUJINYA.
Jika anakmu SUKA BERBICARA KERAS
Itu karena engkau tidak berbagi dengannya
Jika anakmu suka mengasari orang lain
Itu karena engkau suka melakukan kekerasan terhadapnya
 Jika anakmu lemah
Itu karena engkau suka mengancamnya.
   Jika anakmu CEMBURU
Itu karena engkau suka melantarkannya
   Jika anakmu MENGGANGGUMU
Itu karena engkau kurang mencium dan memeluknya.
Jika anakmu TIDAK MEMATUHIMU
Itu karena engkau terlalu menuntut banyak kepadanya.
   Jika anakmu TERTUTUP
Itu karena engkau terlalu sibuk.
      Jika anakmu sayang kepadamu
 itu buah dari kesabaran dan kasih sayangmu

Orang tua harus bisa memahami anaknya, karena KASIH SAYANG & Didikan dari orang tua lah akan menjadi apa anaknya di masa depan........
Buat AYAH dan BUNDA I LOVE YOU

Anakmu mengenal siapa dirimu

Author : LilisLulus Comments : 0

Sedikit cerita nih tentang pengalamanku saat aku berada di karawang tepatnya di Klari-Karawang Timur kebetulan itu liburan ku dirumahnya kakak ku.
Karena menjelang hari raya idul adha aku memutuskan untuk pulang ke solo. Yaahhh...karena bertepatan dengan libur panjang semua bus tujuan solo penuh.alhasil ini membuat aku dan kakaku pusing tujuh keliling karena gak biasanya kami kehabisan tiket.bisa sih naik kereta api tapi sayang nya aku sedikit mabuk kalau naik KA.hehehhh....
Terus kami berpikir naik apa ke solonya....tinkkkkk......ide kakak ku sangat jenius ,dia mengajaku pulang naik motor.karena aku belum pernah merasakan motoran jarak jauhhhhhhh plus penasaran juga aku pun meng iyakan keputusan kakak!

Pukul 18.00 WIB aku bersiap siap membereskan pakaian serta perlengkapan ku pulang begitu juga kakak. Sebelum kami pulang, kakak sudah terlebih dulu menservis motornya serta mengelas knalpot motornya...sory motor kami hanya matic itupun  pernah patah knalpotnya karena sebelumnya kakak sudah pernah motoran dari karawang ke solo...pukul 21.30 Wib aku dan kakak ku otw dari Perumahan kami.
Bismilahhhh ... tak lupa kami berdoa agar perjalanan nantinya selamat sampai tujuann....alur jalan yang kita lalui adalah dari arah Pamanukan- subang – indramayu- Cirebon-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan –Batang-Kendal-semarang-boyolali-solo.....wissssss kebayang gak tuh udah berapa kota yang kita akan lalui dan berapa lama kita sampai ke kota tercinta kota Solo .Pusing kalau aku harus ngitung...
Jrek jrekkkk  saat aku melewati kota subang tiba tiba motor yang aku naiki Mogok...!! Seketika itupun aku panik karena saat itu sudah tidak ada lagi bengkel motor yang buka...kami turun di tepi jalan dan memeriksa kondisi motor kami.
Kata kakak businya mati pdahal tdi siang sudah diganti lo....wahhhh kami pun harus menuntun dan berharap ada bengkel yang buka. Dari kejauhan nampak ada bengkel kami pun sangat senang karena tidak harus menuntun motor itu terlalu jauh lagi..
Kami menjelaskan ke si bapak bengkel itu lalu dia mulai memperbaiki,dan ternyata tak hanya busi yang harus diganti tetapi harus ganti oli untuk mendinginkan mesin yang sudah terlanjur puanas....
Setelah menunggu kurang lbih 1jam motor kita pun nyala lagi dan keliatnnya kondisi tubuhnya mulai stabil.kami pun sangat senang tapi agak sedikit sedih karena biaya buat bayar servis tadi mahal banget .apa gara gara bengkelnya buka malam ya? Jd ongkosnya 3x lipat...ya sudah gapap kami ikhlas asal motornya selamat dan normal kembali...
Kami melanjutkan kembali perjalanan ku syukur sejauh ini sampai perbatasan indramayu motor nya sehat sehat saja .kami mulai capek dan pantat kami mulai panas ,akhirnya kmi mencari POM BENSIN sejenak untuk istrahat dan mengisi bensin . setelah menunggu selama 1 jam kami kembali melanjutkan perjalanan. Di tengah tengah perjalanan kami bernyanyi dan bercerita untuk mengusir ngntuk karena kebetulan waktu menunjukan pukul 1 dini hari. Kami memasuki kota Indramayu
       Di sepanjang jaln saya banyak menemui penjual mangga .yaaa indramayu memang identik dengan mangga nya. Dan ketika aku melewati daerah dekat pantai aku menemui orang orang yang menjulurkan jaring di pinggir pinggir jalan mereka menangkap uang recehan dan ribuan yang disebar para pengendara yang lewat. Tak hanya itu di dekat jalan pantai tersebut kitaa disuguhkan dengan bau udara yang begitu anyir bau ikan karena kebetulan di sebelah jalan yang aku lalui ada pantainya dan banyak pedagang ikan.
Setelah kami melewati indramayu aku melanjutkan lagi ke cirebon kami pun beristrahat sejenak di pom bensin dan mengisi kembali tangki motor kami. Perjalanan yang sangat menyenangkan sekaligus melelahkn karena disini punggung dan kaki serta pantat kami mulai linu dan kram. Kakak ku yang menyetirpun justru tidak mengalami ngantuk padal waktu itu pukul 4 dini hari.
Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ku menuju brebes.

Kota yang dijuluki sebagai kota bahari itu sangat esotis karena di sepanjang jalan kami di sugguhkan dengan penjual telur asin yang berjejer jejer di sepinggir jalan. Kami pun kembali mengisi tangki bensin motor kami di sebuah pom bensin.aku mulai merasakan pedihnya mata dan rasa ngantuk yang mulai menyerang begitu pula kakak ku yang dari semalam menyetir.kami pun menikmati secangkir kopi susu di kedai pinngir jalan dekat pom itu. Setelah dirasa istrhat kami usai kami melanjutkan perjalanan kami.kami mulai agak enakan setelah mengisi perut kami denagn roti dan susu hangat.
      Pukul 6 lebih pagi hari kami sudah berada di kota tegal. Tegal sangat sangat khas denagn telur asinnya .kami pun berhenti di sebuah toko yang menjual telur asin .harga telur asin itu Rp 4000 .Kami pun menawarnya 3rb tapi pedagang menolaknya dan memberikan harga Rp.3500 kami pun mengambil 2 kotak yang berisi 24 butir telur asin yang asap dan biasa.
Lalu kami melanjutkan perjalanan kami .dan berhasil masuk ke kota pemalang. Di kota ini suasananya sudah pagi dan agak siangan kami pun meneruskan samapi kota pekalongan .yaaa..dikota batik ini kami beristrahat di monumen kota pekalongan sambil berselfie. Setelah dikota pekalongan kami memasuki kota batang dan melewati als roban.disini sangat macet karena ada perbaikan jalan dan cucanya begitu panaass...kami pun beristrhat sejenak di pom sambil mengisi tangki maki kembali.lalu melanjutkan ke kota semarang....boyolali lalu sampai deh disolo pukul 4 sore..
Wahhhhh  ...perjalanan yang menyenangkan dan berkesan ..

Motoran Karawang-Solo siapa takut !!

Author : LilisLulus Comments : 0

Pada hari Minggu 25 Oktober 2015  Acara Car free Day di sepanjang jalan Slamet Riyadi terasa istimewa.Karena disitu bersamaan dengan acara Konferensi Kota Kreatif Indonesia 2015 (ICCC 2015) yang mulai digelar di Solo yaitu Pesta Rakyat Kreatif “Solopolah Rakyat Bungah” dari Tanggal 22-25 Oktober 2015. Konferensi Kota Kreatif Indonesia (ICCC 2015) ini bertujuan membentuk jaringan kota kreatif, merumuskan indikator-indikatof kota kreatif, serta membentuk konsep kerja sama yg nyata antarkota anggota.
Konferensi ini mulai dihadiri 60 kota di Indonesia yg terdiri dari unsur pemerintahan kota, akademisi, praktisi, komunitas dan media.
Pesta rakyat atau orange day mulai menjadi salah sesuatu wadah buat masyarakat bagi menunjukkan hasil kreativitasnya.ada banyak penampilan yang di tunjukan seperti seni lukis ,Membatik dengan membentangkan kain panjang yang dilakukan oleh mahasiswa Institut Seni Indonesia ( ISI ), Musik Hip Hop, Reog, Iring iringan becak , Solo Batik Carnival, Dan penampilan Lainnya.
Acara ini sangat menarik masyarakat yang datang di Cfd tak hanya warga dari solo dari luar kota pun banyak yang menyaksikan.salah satu nya saya yang dari kota boyolali.semoga acara ini berjalan dan sukses tak hnya di kota solo di kota diseluruh Nusantara pun semakin menambah kreatifitas anak bangsa.

Pesta Rakyat Kreatif Memeriahkan CFD Solo

Author : LilisLulus Comments : 0

- Copyright © Cerita dan Hidup - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -